Selasa, 29 Mei 2012

Sepuluh Film Paling Dinanti di Tahun 2012


By on 08.45

Bersamaan dengan daftar film-film terpopuler dekade ini yang dirilis oleh IMDb Pro, judul-judul yang paling dinanti oleh para penggemar film di tahun ini juga turut dikeluarkan. Sesuai dengan banyak perkiraan, film-film dalam daftar ini sebagian besar adalah film high profile yang memang sudah dinanti kedatangannya sejak lama. Simak daftarnya!
SEPUTAR INFO - Bersamaan dengan daftar film-film terpopuler dekade ini yang dirilis oleh IMDb Pro, judul-judul yang paling dinanti oleh para penggemar film di tahun ini juga turut dikeluarkan. Sesuai dengan banyak perkiraan, film-film dalam daftar ini sebagian besar adalah film high profile yang memang sudah dinanti kedatangannya sejak lama. Tapi, daftar yang dibuat dengan mengurutkan rata-rata MOVIEmeter tertinggi di situs IMDb ini ternyata juga menghadirkan beberapa film yang berada di luar perkiraan.
Di posisi paling bawah, ada Prometheus, film fiksi ilmiah garapan Ridley Scott. Saat ini, mesin pemasaran 20th Century Fox belum berjalan dengan kekuatan penuh karena film ini memang baru
akan tayang di bulan Juni. Teaser yang ada untuk film ini juga belum banyak, dan sebagian besar masih berupa foto yang belum banyak memberi informasi. Namun, para fans franchise Alien di beberapa bulan ke depan pastinya akan mengangkat film ini menjadi salah satu judul yang paling banyak diperbincangkan di musim panas. Di posisi sembilan, ada The Hunger Games, film yang diadaptasi dari novel Suzanne Collins. Selain menyasar para penggemar dari novelnya yang popular, The Hunger Games juga nampaknya banyak menarik perhatian para penonton berusia remaja, dan mungkin saja akan menjadi salah satu film hit di tahun ini.
Naik satu peringkat di atasnya adalah film musikal Rock of Ages. Film dari Adam Shankman ini memang memasang nama Julianne Hough dan Diego Boneta sebagai pemeran utama, tapi bukan itu daya tarik utamanya. Penampilan Tom Cruise yang ternyata masih punya banyak penggemar sebagai rocker tahun ’80-an, Stacee Jaxx, merupakan alasan utama kenapa film ini memperoleh banyak sorotan. Penampilan Catherine Zeta-Jones, Paul Giamatti, Alec Baldwin, dan Bryan Cranston sebagai pendukung juga membuat film ini tambah menarik. Sementara itu, film superhero Marvel berskala raksasa, The Avengers, tampil di posisi tujuh. Bagaimana film ini bisa berada dalam daftar film-film paling dinanti jelas bukan misteri. Tidak hanya akan menghadirkan Iron Man, Thor, Captain America dan Hulk, The Avengers juga menampilkan Hawkeye, Black Widow, Nick Fury, Maria Hill, dan Loki. Sebelumnya, belum ada film superhero sebesar ini. Karena itu, tidak mengherankan kalau The Avengers nantinya sukses besar di pasaran.
Salah satu film termahal tahun ini, Battleship, berhasil mendarat di posisi keenam. Film yang banyak mengingatkan orang pada franchise Transformers ini dibuat dengan biaya sekitar 200 juta dolar Amerika Serikat. Tentunya, dana sebesar ini rela untuk digelontorkan oleh para pembuat filmnya dengan harapan bahwa Battleship akan sukses besar, mengingat Transformers: Dark of the Moon tahun lalu sukses mengeruk pendapatan di atas satu milyar. Di posisi kelima ada sekuel dari The Expendables (2010),The Expendables 2. Film ini menampilkan banyak bintang laga terkenal seperti Sylvester Stallone, Arnold Schwarzenegger, Jean-Claude Van Damme, Jet Li, Bruce Willis, Jason Statham, Dolph Lundgren, sampai Chuck Norris. Jadi, tak heran bahwa film ini banyak dinanti orang.
Lagi-lagi sebuah sekuel, G. I. Joe: Retaliation yang dibintangi Channing Tatum, Dwayne Johnson, dan Bruce Willis ternyata masih punya banyak penggemar. Meski demikian, kemunculannya dalam daftar ini memang cukup mengejutkan. Meskipun franchise G. I. Joememang sebenarnya populer, tapi banyak film di tahun ini yang sebenarnya lebih menyedot perhatian. Sama halnya dengan G. I. Joe: Retaliation, kehadiran The Dictatoryang berada di posisi ketiga juga cukup mengejutkan. Bintang utamanya, Sacha Baron Cohen kembali bekerja sama dengan sutradara yang mengarahkan beberapa filmnya sebelumnya, Larry Charles. Sama seperti film-film Cohen dan Charles sebelumnya sepertiBorat (2006) dan Brüno (2008), The Dictator juga sepertinya akan menampilkan humor-humor ofensif yang bisa membuat muka penonton memerah. Meski selera humornya tidak bisa diterima oleh semua orang, mungkin itulah yang menyebabkan popularitas The Dictator melonjak tahun ini.
Di posisi runner up tampil film fiksi ilmiah yang kehadirannya sudah lama tertunda, Men in Black III. Film terakhir yang hadir dalam franchise ini, Men in Black II terakhir hadir di tahun 2002. Kini, baru setelah sepuluh tahun kemudian akhirnya ada kepastian bahwa film lanjutannya akan hadir di layar lebar. Tapi, jeda sepuluh tahun jelas dipastikan akan membawa banyak perbedaan. Penonton yang tadinya berada di golongan usia yang disasar oleh film ini tentunya sudah bertambah tua dan mungkin mengalami pergeseran selera. Para penonton yang lebih muda pun sepertinya tidak akan dengan mudah menyesuaikan diri dengan franchise yang baru dikenalnya. Jadi, meski film ini banyak dinanti, tidak ada yang menjamin bahwa nantinya Men in Black III akan kebanjiran penonton. Sementara itu, di posisi puncak, seperti yang sudah diduga, hadir The Dark Knight Rises. Film The Dark Knight (2008) sendiri menempati posisi satu dalam daftar film-film paling populer yang muncul dalam satu dekade terakhir di IMDb Pro. Karena itu, tak heran bahwa film penutup trilogi Batman dari Christopher Nolan ini hadir sebagai juara di daftar ini. Meski para fans masih harap-harap cemas dengan kualitas film yang paling ditunggu ini, memang tidak dapat dipungkiri bahwa antusiasme para penonton memang sudah sangat tinggi. Bahkan, tiket untuk pemutaran film ini di beberapa bioskop IMAX sudah ludes terjual. Padahal, filmnya baru akan diputar enam bulan lagi.
Apa saja judul-judul film yang sudah masuk dalam daftar ini? Berikut adalah rekap daftar lengkap sepuluh film dalam produksi yang paling dinanti di tahun 2012.
1. The Dark Knight Rises
2. Men in Black III
3. The Dictator
4. G.I. Joe: Retaliation
5. The Expendables 2
6. Battleship
7. The Avengers
8. Rock of Ages
9. The Hunger Games
10. Prometheus
Foto cover: Men in Black
Source: movies.gearlive.com

About Fauzan Arrasyid

Fauzan is a 16 year old young guy who is blessed with the art of Programming,He love to Program day in and day out,He is a Website Designer and a Website Developer.

0 komentar:

Posting Komentar

Kalo Sudah Melihat Posting diatas tolong komentarnya...
Terimakasih